MATERI IP 9F JEMMA 14

 BAB I

BERPIKIR KOMPUTASIONAL (BK) 

A. STRUKTUR DATA. OPEN

    1.TREE

    2.GRAPH

B. ALGORITMA. OPEN

     1.PENGERTIAN ALGORITMA

      2.PROGRAM

      3.BAHASA PEMROGRAMAN

      4.PEMROGRAM/PROGRAMER

      5.CODING

      6.NOTASI DESKRIPTIF (NOTASI         ALGORITMIK) 

      7.ALGORITMA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

      8.ALGORITMA KETIKA MAKAN

      9.ALGORITMA BERANGKAT SEKOLAH

     10.ALGORITMA PULANG SEKOLAH

   C. EKSPRESI DAN OPERASI LOGIKA. OPEN

       1.OPERAND

       2.OPERATOR

       3.EKSPRESI

       4.OPERASI LOGIKA

D. FLOWCHART. OPEN

     JENIS-JENIS FLOWCHART

       1.FLOWCHART DOKUMEN

       2.FLOWCHART DATA

       3.FLOWCHART SISTEM

       4.FLOWCHART PROGRAM

      SIMBOL-SIMBOL FLOWCHART

  SIMBOL PROSES ATAU LANGKAH

   SIMBOL MASUKAN ATAU PENGELUARAN DATA

    SIMBOL TERMINASI

    SIMBOL GARIS ALIR

    SIMBOL KONTROL/INSPEKSI (PENGAWASAN) 

       FLOWCHART DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

  FLOWCHART PROGRAM BANK DI MADRASAH

  FLOWCHART VOUCHER KANTIN MADRASAH

  FLOWCHART VOUCHER KOPSIS

E. ASESMEN SUMATIF 1


BAB II

TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) 

A. INTERGRASI KONTEN APLIKASI PERKANTORAN. OPEN

      1.ANALISIS KONTEN

      2.PROSES ANALISIS MASALAH

      3.MENCARI ALTERNATIF SOLUSI

      4.PEMILIHAN SOLUSI DAN APLIKASI  PENDUKUNG

B. BLOG. OPEN

       1.MEMBUAT BLOG MELALUI PC/LAPTOP

       2.MEMBUAT BLOG MELALUI SMARTPHONE

       3.MENGELOLA KONTEN BLOG

C. VLOG. OPEN

       1. MANFAAT VLOG

       2.BAGI PENONTON 

       3.MEREKAM VIDEO

D. ASESMEN SUMATIF 2 


BAB III 

SISTEM KOMPUTER (SK) 

A. KOMPUTER DAN KOMPONEN PENYUSUNANNYA. OPEN

       1.STRUKTUR  KOMPUTER

       2.STRUKTUR CPU

       3.PERANGKAT OUTPUT

B. SISTEM OPERASI. OPEN

        1.TUJUAN DARI ADANYA SISTEM OPERASI

        2.FUNGSI DARI SISTEM OPERASI

        3.PENANGANAN PROSES DALAM SISTEM OPERASI

         4.BEBERAPA SOTTA SISTEM OPERASI YANG TERKENAL 

C. KOLABORASI DALAM SISTEM KOMPUTER. OPEN

D. INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER. OPEN

     1.BERBASIS GUI (GRAPHICAL USER INTERFACE) 

     2.ANTARMUKA BERBASIS PERINTAH (COMMAND LINE INTERFACE/CLI) 

     3.MELALUI SUARA (AUDIO) 

     4.MELALUI GAMBA(VIDEO) 

     5.MELALUI BERBAGAI PIRANTI MASUKAN LAINNYA

E. UNIT PENGOLAHAN LOGIKA DAN ARITMATIKA. OPEN

     1.CARA PROSES ALU PADA CPU

F. ASESMEN SUMATIF 3


BAB IV

JARINGAN KOMPUTER/INTERNET

A. DEFINISI JARINGAN KOMPUTER. OPEN

B. SEJARAH PERKEMBANGAN JARINGAN KOMPUTER. OPEN

C. JENIS-JENIS JARINGAN BERDASARKAN AREA. OPEN

    1.PERSONAL AREA NETWORK (PAN) 

    2.LOCAL AREA NETWORK (LAN) 

    3.METROPOLITAN AREA NETWORK (MAN) 

    4.WIDE AREA NETWORK (WAN) 

D. INTERNET (INTERCONNECTION-NETWORKING). OPEN

     1.INTERNET 

     2.SEDANGKAN INTERNET

E. KONEKTIVITAS INTERNET MELALUI KABEL DAN NIRKABEL. OPEN

  1.PERBEDAAN JARINGAN BERKABEL DAN JARINGAN TANPA KABEL

     A. JARINGAN BERKABEL

     B. JARINGAN NIRKABEL

     C. KELEBIHAN JARINGAN KABEL

     D. KEKURANGAN JARINGAN KABEL

     E. KELEBIHAN JARINGAN NIRKABEL

     F. KEKURANGAN JARINGAN NIRKABEL

  2.AKSES INTERNET MENGGUNAKAN KABEL

     A. AKSES INTERNET DIAL-UP MELALUI JALUR PSTN

     B. AKSES INTERNET MELALUI ADSL

     C. AKSES INTERNET MELALUI LAN 

     D. AKSES INTERNET MELALUI TV KABEL

     E. AKSES INTERNET MELALUI KABEL LISTRIK (PLC) 

F. MACAM-MACAM AKSES INTERNET TANPA KABEL (WIRELESS). OPEN

     1.AKSES PENGERTIAN MELALUI GPS

     2.AKSES INTERNET MELALUI 3G

     3.AKSES INTERNET MELALUI 3,5G

     4.AKSES INTERNET MELALUI 4G

G. ENKRIPSI DATA. OPEN

     1.PENGERTIAN ENKRIPSI

     2.MANFAAT ENKRIPSI

    3.KERUGIAN ENKRIPSI

    4.MACAM-MACAM ENKRIPSI PADA PEMROGRAMAN WEBSITE

H. CARA KONEKSI KE INTERNET/INTRANET. OPEN

     1.AKSES INTERNET MELALUI DIAL UP

     2.AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN WIFI (WIRELESS FIDELITY) 

     3.AKSES INTERNET MELALUI JARINGAN LAN

     4.AKSES INTERNET MELALUI GPRS

     5.AKSES INTERNET MELALUI TV KABEL

I. ASESMEN SUMATIF 4

J. ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER GANJIL

Komentar

Postingan populer dari blog ini